Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pacers Taklukkan Heat di Gim Ketiga

By Ade Jayadireja - Jumat, 18 Mei 2012 | 10:40 WIB
Mario Chalmers dan LeBron James tak dapat mengangkat performa Miami Heat. (Getty Images)

off. Kandidat juara musim 2011/12, Miami Heat, tertinggal 1-2 dari Indiana Pacers setelah menelan kekalahan di gim ketiga semifinal wilayah Timur, Kamis (17/5) atau Jumat pagi WIB.


Adalah George Hill, guard Pacers, yang menghadirkan mimpi buruk bagi Heat. Ia mencetak 20 poin untuk mengantarkan kemenangan timnya. Sementara itu, 22 poin dari LeBron James dan 25 poin dari Mario Chalmers belum mampu menghindarkan Heat dari kekalahan.

Sebenarnya Heat memulai pertandingan dengan baik. Meski tampil di kandang lawan, mereka mampu menyudahi kuarter pertama dengan keunggulan 26-17. Kemudian di kuarter kedua, pertandingan berjalan ketat sehingga harus berakhir imbang 43-43.

Tak ingin menuai kekalahan di hadapan pendukung sendiri, Pacers tampil lebih menekan di kuarter ketiga. Strategi mereka terbukti ampuh membuat tim tamu ketar-ketir. Usai memimpin 14 angka di tiga menit terakhir, Pacers menambah lima poin lagi untuk menutup kuarter tersebut dengan kedudukan 69-55.

Heat terus berusaha mengejar ketertinggalan di sepanjang kuarter keempat. Bukannya berhasil membalikkan keadaan, mereka justru tertinggal 20 angka di enam menit terakhir. Alhasil, mereka menutup laga dengan kekalahan 74-94.

Heat dan Pacers akan bentrok lagi di gim keempat yang berlangsung Senin (21/5) pagi WIB. Dalam pertandingan tersebut, Pacers masih berlaku sebagai tuan rumah di Bankers Life Fieldhouse.