Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Visa Belum Keluar, Okto-Pahabol Tetap di Yordania

By Frengky Aruan - Sabtu, 19 Mei 2012 | 16:37 WIB
Oktovianus Maniani (Arief Bagus/Bolanews)

Nakbah dengan menghadapi Kurdistan, di Dora, Palestina, Sabtu (19/5) malam WIB. Sayang, di laga pamungkas grup B sekaligus penentu lolos atau tidaknya Indonesia ke partai semifinal, Irfan Bachdim cs. masih tak bisa diperkuat Oktovianus Maniani dan Yoshua Pahabol. Kedua pemain itu dilaporkan masih terganjal urusan visa.

Mengenai hal tersebut, sang manajer timnas, Ramadhan Pohan sendiri membenarkan. "Ya, Okto dan Pahabol sampai saat ini masih menunggu visa mereka karena izin agar bisa ke Palestina belum keluar lantaran harus melewati perizinan di Israel," kata RP.

Akan tetapi, politisi partai Demokrat itu sangat optimistis visa kedua pemain itu akan cepat keluar. Berdasarkan informasi yang didapat, RP sendiri memastikan bahwa kedua pemain tersebut akan gabung dengan timnas di Palestina, Minggu besok.

"Jika demikian, maka Okto dan Pahabol akan menjadi kekuatan yang kita simpan. Jadi pertandingan semifinal, minggu depan, kita memiliki dua pemain yang masih segar. Dan, itu bisa jadi akan mengejutkan lawan."

Sementara itu, dalam rilis yang didapat Bolanews, Okto, gelandang Persiram, mengaku sudah tidak sabar untuk segera perkuat Merah Putih. "Saya juga sudah sangat siap untuk membela negara. Saya berdoa terus, meminta Tuhan agar mempermudah urusan visa."

Hal senada nyatanya juga disampaikan Pahabol. "Saya ingin segera bergabung dengan Tibo, Samsul, Jandia, dan semua teman yang berada di Palestina sekaligus membela Merah Putih," terang striker Semen Padang itu.