Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanya Imbang, Semen Padang Tetap di Puncak

By Frengky Aruan - Sabtu, 19 Mei 2012 | 17:33 WIB

1.

Padahal di laga tersebut, Semen Padang yang berstatus tim tamu bermain cukup baik meski kendali pertandingan dipegang sang tuan rumah. Dengan semangat yang ada, Kabau Sirah bahkan bisa memberi perlawanan yang cukup ketat kepada Persiba Bantul.

Namun sayang, upaya yang dilakukan tak menemui hasil. Yang lebih menyakitkan, mereka justru harus kebobolan lebih dulu lewat tandukkan Kim Yong Han pada menit ke-20.

Beruntung situasi itu tak menurunkan mental para punggawa Semen Padang. Dengan semangat menggebu, keunggulan untuk Persiba yang bertahan hingga babak pertama berakhir bisa diubah Semen Padang.

Gol bagi Kabau Sirah sendiri dicetak oleh Vendry Mofu pada menit ke-65, dengan memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebas Edward Wilson Junior.

Semen Padang sendiri mendapat keberuntungan di menit perpanjangan waktu setelah wasit mengganjar Andi Setiawan, kiper Laskar Sultan Agung selepas pelanggaran keras yang dilakukannya.

Sayang, situasi yang membuat Arwin, sang pemain, menggantikan peran Andi menjadi kiper tak bisa dimanfaatkan Semen Padang di sisa pertandingan. Hingga laga berakhir skor imbang pun tetap bertahan.

Kendati seri, hasil ini menambah koleksi poin Semen Padang menjadi 34. Kabau Sirah pun mantap di puncak klasemen dengan unggul tujuh poin dari Persibo Bojonegoro yang membuntuti di peringkat kedua.

Sementara itu, hasil ini membuat Persiba Bantul harus puas tetap di tangga keempat dengan poin 25. Atau berselisih dua poin dari Persibo dan PSM yang berdiri di atasnya.