Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keown Sarankan The Gunners Beri Van Persie Waktu

By Andi Yanianto - Minggu, 20 Mei 2012 | 23:44 WIB
Robin van Persie (Getty Images)

Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, menyerankan manajemen The Gunners memberi Robin van Persie waktu untuk memikirkan masa depannya.

Kelanjutan karier Van Persie di Arsenal saat ini tak jelas. Penyerang asal Belanda itu masih belum mau memperpanjang kontraknya di Arsenal, yang akan berakhir pada 30 Juni 2013 nanti.

Kondisi itupun diperumit dengan banyaknya klub yang mengincarnya pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan beberapa klub di antaranya seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan Anzhi Makhachkala berani membayar mahal untuk jasa sang penyerang.

Keadaan itu membuat fan Arsenal cemas. Namun, menurut Keow, manajemen The Gunners bersama fannya harus memberi Van Persie waktu untuk memikirkan masa depannya di Emirates Stadium.

"Arsenal perlu memberi Van Persie waktu dan tidak mendesaknya. Robin mengerti kondisinya dan kami juga tahu ia merupakan pemain spesial bagi Arsenal. Sanjungan dan respek didapatnya di Arsenal bukanlah sesuatu yang mudah dicapai," kata Keow di Soccernet.

Di sisi lain, Keow sendiri tak menutup kemungkinan Van Persie pergi dari Emirates Stadium. Namun, jika ia pergi, Keow percaya itu bukanlah karena masalah keuangan, melainkan karena pencapaian The Gunners.

"Jika Van Persie pergi, ia berkemungkinan akan kesulitan menumbuhkan respek seperti yang ia dapatkan di Arsenal. Jika ia mungkin merasa perlu pergi ke klub lain, maka alasannya kemungkinan adalah trofi, yang merupakan sebuah dilema baginya, bukan uang," pungkas Keow.