Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Torres Buka Peluang Pindah dari Stamford Bridge

By Lilianto Apriadi - Senin, 21 Mei 2012 | 00:40 WIB
Fernando Torres (Getty Images)

Fernando Torres membuat kejutan yang tak mengenakkan bagi fan Chelsea tak lama setelah The Blues menjuarai Liga Champion, Minggu (20/5) dini hari WIB. Penyerang asal Spanyol itu mengungkapkan ia mungkin angkat koper dari Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas ini.

Torres membuka peluang hijrah ke klub lain karena kecewa dengan kesempatan bermain yang didapatnya di Chelsea. Kekecewaan itupun semakin memuncak setelah ia dicadangkan di dua partai puncak Chelsea musim ini, yaitu saat melawan Liverpool di final Piala FA dan melawan Bayern Muenchen di final Liga Champion.

"Apa yang saya alami di sini sangat berlawanan dengan harapan. Saat ini saya merasa berada di masa-masa emas sebagai pemain. Selain itu saya juga tengah merasakan hasrat dan lapar akan tantangan yang telah lama tidak saya rasakan. Namun, saya malah menghabiskan waktu di bangku cadangan," kata Torres seperti dikutip Soccernet.

Torres sendiri mengaku akan mengutarakan kekecewaannya tersebut pada manajemen The Blues dalam waktu dekat. Jika tak mendapat jawaban yang memuaskan akan masa depannya di Chelsea, mantan penyerang Liverpool dan Atletico Madrid tersebut mengisyaratkan tak keberatan untuk dilepas.

"Musim ini saya merasakan sesuatu yang tidak saya rasakan sebelumnya. Saya merasa mereka memberlakukan saya seperti yang tidak saya harapkan. Semuanya berbeda dari apa yang mereka janjikan saat mendatangkan saya," sambung Torres.

"Kami harus membicarakan banyak hal termasuk masa depan saya. Pasalnya, peran yang saya jalani musim ini tidak sesuai dengan saya dan bukanlah yang saya harapkan saat datang ke sini. Saya merasa tak nyaman," pungkas Torres.

Torres sendiri didatangkan Chelsea dari Liverpool Januari 2011 dengan biaya 40 juta pound atau sekitar 584 miliar rupiah. Selama satu setengah musim di Stamford Bridge, Torres tampil sebanyak 64 kali dan mencetak 12 gol di segala ajang.