Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Melawan Persiwa, Misi Balas Dendam Sriwijaya FC

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 21 Mei 2012 | 12:59 WIB
ISL

Usai tur Papua, Sriwijaya FC kembali ke kandang mereka untuk menjamu klub asal Papua, Persiwa Wamena dalam lanjutan Kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya, Senin (21/5) sore. Laga yang beraroma balas dendam ini diprediksi akan berjalan seru.

Laskar wong Kito tentu akan berambisi meraih tiga poin di kandang saat menjamu Persiwa agar terus menjauh dari kejaran Persipura. Namun, ternyata ada misi lain yang ingin diraih Sriwijaya, yaitu misi balas dendam. Pada putaran pertama, Persiwa berhasil mengandaskan Sriwijaya 1-0 di kandang. Menurut Kas. moment menjamu Persiwa akan dimanfaatkan sebagai ajang belas dendam.

"Yang jelas kami sangat termotivasi membalas kekalahan di putaran pertama kemarin,'' ujar Kas.

Kas juga mengakui lawan Persiwa bukanlah hal yang mudah. Namun, hasil baik yang diraih saat tur Papua memberti dampak positif bagi pemainnya untuk menghadapai Persiwa.

"Pertarungan ini tak akan mudah karena Persiwa adalah satu dari tiga tim yang bisa mengalahkan kami musim ini. Keberhasilan mencuri empat poin di tur Papua lalu berperan penting dalam perburuan gekar dan menjadi bekal positif untuk meladeni Persiwa,'' tambahnya.

Duet Afrika Persiwa yang menjadi motor serangan Persiwa juga akan mendapat perhatian penuh dari Kas.

"Kami mewaspadai duo pemain asingnya, yakni Erick Weeks dan Boakay Foday," tuntasnya.

/Harianto