Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Heat Pukul Balik Pacers di Gim Keempat

By Ade Jayadireja - Senin, 21 Mei 2012 | 13:40 WIB
Dwyane Wade dan LeBron James. (Getty Images)

93.

Dwyane Wade, yang di gim sebelumnya hanya mencetak lima poin untuk Heat, kali ini bermain sangat apik dengan mengumpulkan 30 poin, kemudian LeBron James menambahkan 40 poin serta 18 rebound. Sementara di kubu Pacers, angka tertinggi diraih Danny Granger dengan 20 poin.

Pacers mendapat sokongan semangat ekstra berkat tampil di kandang sendiri. Dukungan dari para suporter terbukti mampu membuat Granger dkk. membuka pertandingan dengan cukup baik. Usai unggul 25-18 di kuarter pertama, mereka menguasai kuarter kedua lewat kedudukan 54-46.

Kebangkitan Heat terjadi di kuarter ketiga. Berkat kombinasi ciamik Wade dan James, tim tamu berhasil menyamai kedudukan menjadi 61-61 di lima menit terakhir. Kemudian di waktu yang tersisa, Wade dan James menambah 15 poin lagi untuk menutup kuarter tersebut dengan keunggulan 76-70.

Di sepanjang kuarter keempat, Heat selalu mampu menjaga selisih angka dari Pacers. Duet Wade dan James kembali tampil memukau. Mereka menggelontorkan poin demi poin yang membuat Heat memimpin sembilan angka di empat menit terakhir. Lalu punggawa Heat lainnya menambah 11 poin sebelum laga usai. Alhasil, pertandingan pun ditutup dengan skor 101-93 unutk tim tamu.

Pacers dan Heat akan kembali bentrok di gim kelima yang berlangsung Rabu (23/5) pagi WIB. Kali ini giliran Heat yang akan menjadi tuan rumah di American Airlines Arena.