Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

IPL Selection Mulai Bersiap Hadapi Nerazzuri

By Frengky Aruan - Senin, 21 Mei 2012 | 21:43 WIB

Tiga hari jelang turun menghadapi Internazionale di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5), Liga Selection mulai melakukan persiapan. Bertempat di Lapangan C, Senayan, Jakarta, tim yang diisi sejumlah pemain dari kompetisi Indonesia Primer League (IPL), hari ini, Senin (21/5), pun menggelar latihan perdana.

Seperti biasa, latihan perdana tidak dihadiri semua pemain. Dari 18 pemain yang dipanggil, dua pemain Persebaya, yakni Andik Vermansyah dan Otavio Dutra belum terlihat di latihan yang dipimpin oleh Widodo C. Putra itu.

Untungnya, Widodo, asisten pelatih tim nasional U-23 yang dipercaya untuk membantu persiapan Liga Selection, masih bisa memaklumi. "Ya, karena ini baru pertama kali. Untuk yang pertama, kami sendiri hanya melakukan latihan ringan," kata Widodo.

Selain Dutra dan pemain timnas U-23, Liga Selection nantinya juga akan diperkuat empat legiun asing yang merumput di IPL. Keempat pemain itu adalah Edward Wilson Junior (Semen Padang), Ezequiel Gonzales (Persiba Bantul), David Pagde (Semen Padang), dan Kwon Joon (PSM Makasar). 

"Pemain-pemain asing ini untuk menambah kekuatan. Karena kalau hanya mengandalkan pemain U-23, maka tidak akan bisa mengimbangi Inter Milan. Kami juga ingin menyuguhkan kekuatan saat lawan Inter,” ungkapnya.

Berdasarkan situs resminya, inter.it, I Nerazzuri sendiri dijadwalkan akan berangkat Selasa (22/5) siang waktu setempat dan tiba keesokan harinya atau Rabu (23/5) pagi WIB.

Dari bandara Soekarno Hatta, Diego Forlan dkk. akan langsung menuju Hotel Mulia, Jakarta, sebelum akhirnya diperkenalkan pihak promotor pada sore harinya.

Selain menghadapi Liga Selection, La Beneamata juga ditantang Indonesia Selction, dua hari setelahnya. Serupa dengan laga melawan Liga Selection, pertandingan juga akan digelar di SUGBK.