Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Drogba Akui Mungkin Pindah dari The Blues

By Arnoldi - Selasa, 22 Mei 2012 | 02:16 WIB
Didier Drogba (Getty Images)

Jelas sudah masa depan Didier Drogba. Bomber asal Pantai Gading itu akan angkat koper dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini, setidaknya begitulah laporan France Football.

Kejelasan masa depan Drogba itu diungkapkan langsung oleh sang bomber dalam sebuah sesi wawancara dengan sebuah majalah asal Prancis. Di situ terungkap kalau bomber berusia 34 tahun itu tidak akan memperpanjang kontraknya di Chelsea, yang akan berakhir pada 30 Juni 2012.

"Kami mungkin tidak akan bersama lagi musim depan karena saya memutuskan untuk pergi. Saya ingin memberitahukannya dihadapan rekan-rekan. Meski sangat sulit untuk diakui, karier saya di Chelsea sudah usai," kata Drogba di France Football.

Drogba sendiri memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya karena menyadari masa-masanya di Stamford Bridge telah usai. Selain itu ia juga tak mau menghabiskan sisa kariernya di bangku cadangan.

"Saya tak mau duduk di bangku cadangan di saat pemain lain bermain dan melihat klub merancang tim baru, jadi kami sampai pada persimpangan jalan. Kini saya menyiapkan diri untuk sebuah lompatan besar ke sesuatu yang tidak diketahui. Itu akan menjadi petualangan lain," pungkas Drogba.

Dari rumor yang berredar di media massa Inggris, tim asal Cina, Shanghai Shenhua, dikabarkan bakal menjadi pelabuhan Drogba berikutnya pasca-lepas dari Chelsea. Ada pula peminat lainnya seperti Tottenham Hotspur, Schalke 04, Chicago Fire, Barcelona, AC Milan, dan Juventus.