Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta Tak berharap Treable Musim Depan

By Arnoldi - Selasa, 22 Mei 2012 | 04:35 WIB
Tito Vilanova (Getty Images)

Barcelona akan memasuki era baru dengan masuknya Tito Vilanova menggantikan Pep Guardiola musim 2012/13. Karena alasan tersebut, Andres Inesta tak berharap Barca bakal meraih banyak gelar musim depan.

Di awal era kepelatihan Pep, Barcelona menjadi tim yang menakutkan dengan menyabet semua trofi yang tersedia pada musim 2008/09. Kini Pep mundur dan asistennya, Vilanova, di promosikan menjadi pelatih utama.

Dengan majunya Vilanova, banyak orang berharap bekas tangan kanan Pep itu mampu membawa Barca seperti musim pertama Pep. Namun, bagi Iniesta, pencapaian yang mereka peroleh di musim 2008/09 itu mungkin akan sangat sulit dikopi musim depan.

"Memang Vilanova yang akan bertugas musim depan, tapi kita tak boleh menganggapnya seperti Guardiola. Setiap pelatih mempunyai gayanya tersendiri," kata Iniesta, seperti dilansir Sport.

"Kita tak bisa berharap ia bisa mengulangi treable yang diraih Pep di musim pertamanya. Setiap pemain hanya perlu berada di belakang Vilanova, mendukung, dan menolongnya," pungkas Iniesta.