Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deschamps Enggan Dikaitkan Liverpool

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 22 Mei 2012 | 10:00 WIB
Didier Deschamps (Martin Rose/Getty Images)

Pasca pemecatan Kenny Dalglish sebagai manajer Liverpool, pihak klub kini sedang memburu beberapa kandidat untuk mengisi posisi lowong tersebut. Setelah beberapa kandidat menyatakan penolakan mereka, kini giliran Didier Deschamps yang juga merasa enggan untuk mengisi jabatan sebagai suksesor Dalglish di Anfield.

Bos Marseille itu sempat diminati Liverpool ketika Rafael Benitez meninggalkan Anfield di 2010, tapi manajer berusia 43 tahun ini menolak pinangan The Reds dan memilih untuk tetap berkomitmen dengan Marseille.

Setelah Dalglish dipecat, The Reds kini kembali memburu eks gelandang Chelsea dan Juventus tersebut. Meski Liverpool kembali mengutarakan minat untuk menggaetnya lagi, tapi Deschamps yakin masih tetap berada di Stade Velodrome musim depan.

Deschamps, yang ikut mengangkat trofi juara bersama tim nasional Prancis di 1998, merasa jika masa depannya lebih terbuka di klub asal Prancis selatan tersebut dibandingkan dengan di Merseyside.

"Saya diharapkan tetap bertahan di Marseille musim depan," kata Deschamps seperti dilansir ESPNSoccernet, Senin (21/5) waktu setempat. "Ketika segala sesuatunya berjalan dengan buruk, maka perlu waktu untuk mengisi ulang. Saya akan pergi berlibur, dan diharapkan akan kembali lagi pada 2 Juli mendatang."

Setelah pelatih Ajax, Frank de Boer dan manajer Swansea, Brendan Rodgers, yang sudah menyatakan menolak untuk menangani The Reds, Deschamps pun tampaknya menampik jabatan tersebut. Sementara Andre Villas-Boas, dan manajer Wigan, Roberto Martinez, diharapkan untuk segera melakukan pembicaraan dengan para petinggi The Reds.