Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menurut Jack Jacobs, Bersepeda Harus Enjoy

By Octa Kusuma Nugraha - Selasa, 22 Mei 2012 | 13:36 WIB
Jack Jacobs (Bolanews)

20 Mei 2012.

Menurut pebalap downhill ini, faktor utama yang harus dimiliki pesepeda adalah perasaan enjoy, dan have fun. Sehingga rintangan seberat apapun akan terasa ringan.

Lebih lanjut, Jacobs menanggapi positif diadakannya kamp pelatihan bersepeda ini, karena para peserta dapat mempelajari langsung teknik bersepeda dengan baik dan benar, dan merasakan Downhill Track dengan panduan langsung para instruktur. Sehingga dapat meminimalisir cedera atau gangguan ketika melahap track yang sangat memacu adrenalin ini.

Perkembangan pesat industri sepeda di kalangan masyarakat Indonesia saat ini pun berbanding lurus dengan prestasi pesepeda nasional. Banyaknya bibit-bibit pesepeda usia muda mampu diwadahi oleh pemerintah dan pihak swasta, diantaranya dengan menyelenggarakan dan mengikuti kejuaraan bertaraf nasional dan internasional, serta menjadi sponsor bagi pesepeda. Meski kontribusi dari pemerintah saat ini masih terbilang kecil.

"Prestasi pesepeda Indonesia saat ini cukup meningkat. Pembinaan pesepeda usia muda berjalan baik. Ini semua berkat bantuan pihak-pihak yang berpartisipasi, khususnya pihak swasta," ucap Jack.