Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iwan Setiawan: Pelita Jaya Sedang Tidak Lucky

By Frengky Aruan - Selasa, 22 Mei 2012 | 19:38 WIB
Iwan Setiawan (Nurdiansah/Bolanews)

1 setelah sempat ditahan imbang sebelum turun minum.

Atas hasil ini, Persija meluncur naik dua tingkat ke posisi ketiga dengan jumlah poin 44 atau unggul satu poin dari Persiwa Wamena yang terpaksa turun ke peringkat keempat.

Hasil ini rupanya juga membuat sang pelatih, Iwan Setiawan, sangat puas. "Alhamdulillah," kata Iwan singkat, mengomentari hasil yang diraih Persija.

Menurut Iwan, penampilan anak asuhnya sendiri sangat bagus. "Mereka juga punya daya juang yang tinggi," sambungnya.

Bambang Pamungkas dkk., ditambahkannya, juga menjalankan strategi yang diterapkannya. Apa strategi Iwan? Salah satunya, "Kami selalu ingin membuat lawan memegang pengusaan bola." Dan, stategi itu jugalah yang akhirnya membuat Persija bisa meraih kemenangan.

Di laga kontra The Young Guns, Persija memang kalah dari Pelita Jaya, paling tidak soal penguasaan bola. Namun, Macan Kemayoran bisa unggul cepat lewat gol yang diciptakan oleh Fabiano Beltrame.

Sempat ditahan imbang setelah John Takpor Songkaliey pada menit ke-36, Persija akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-57. Gol yang dicetak Pedro Javier dengan memanfaatkan umpan Ismed Sofyan itulah yang memenangkan Persija.

Hanya saja, Iwan tak menampik bahwa sang lawan juga bermain baik. "Mereka bagus, mungkin mereka sedang tidak lucky saja."