Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soderling Dipastikan Absen di London

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 22 Mei 2012 | 20:19 WIB
Robin Soderling (Getty Images)

Robin Soderling kehilangan kesempatan emas dalam kariernya. Petenis Swedia itu dipastikan tidak bisa tampil di Olimpiade 2012. Akibat cedera yang tak kunjung sembuh membuat Soderling harus melupakan London 2012.

Sudah sekitar sepuluh bulan lebih Soderling absen di berbagai turnamen tenis. Ia menderita penyakit mononucleosis yakni adanya kelainan pada kelenjar darah putih. Terakhir Soderling tampil di turnamen Bastad, Swedia pada bulan Juli tahun lalu.

Meski hampir setahun absen, tapi kondisi Soderling belum juga membaik. Ia masih berjuang keras untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Imbasnya Soderling harus absen di pesta olah raga dunia tersebut.

"Saya tidak sabar ingin kembali bermain. Saya berharap semoga bisa cepat pulih dan bisa bertanding lagi," kata Soderling kepada AP, Selasa (22/5).

Namun, Soderling belum bisa memastikan kapan ia bisa kembali mengayun raket. "Saya tidak ingin memaksakan diri untuk berlatih keras. Saya akan berusaha sekuat tenaga. Tapi saya tidak ingin mengalami cedera yang lebih parah lagi,"" tambahnya.