Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berakhir Sudah Petualangan Drogba Bersama Chelsea

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 22 Mei 2012 | 22:04 WIB
Didier Drogba (Getty Images)

Didier Drogba mengonfirmasi akan hangkang dari Chelsea setelah kontraknya berakhir pada musim panas tahun ini. Keputusan tersebut memperkuat dugaan dia akan bergabung dengan klub asal Cina, Shanghai Shenhua.

Rumor yang menyebutkan mengenai kemungkinan ini sudah berkembang sejak berbulan-bulan lalu. Padahal sebagai seorang penyerang The Blues, Drogba masih menjadi senjata utama yang begitu diandalkan.

Buktinya, berkat bomber berusia 34 tahun asal Pantai Gading ini merupakan faktor utama bagi Chelsea ketika memenangi Liga Champion, Minggu (20/5) dini hari WIB. Akan tetapi, akhirnya Drogba lebih memilih untuk menanggalkan seragam biru usai menuai kesuksesan besar.

Petualangan Drogba bersama disudahi setelah mengabdi selama delapan tahun di Stamford Bridge. Dia memutuskan pergi dari Chelsea usai mencatatkan diri sebagai pencetak gol tersubur di Premier League sebanyak dua kali dengan torehan total 157 gol.

"Saya ingin mengakhiri semua spekulasi yang berkembang dan mengonfirmasi bahwa saya akan pergi dari Chelsea," kata Drogba seperti dilansir Mirror Football.

"Ini adalah keputusan tersulit yang saya ambil. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami raih, namun sekarang adalah saat tepat untuk saya menemukan tantangan berbeda," sambungnya.