Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy Sugiarto Terlalu Dipaksakan Bermain

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 23 Mei 2012 | 01:14 WIB
Tommy Sugiarto (Erly Bahtiar/Bolanews)

Kekalahan Tommy Sugiarto dari Chen Long mengakhiri perlawanan tim Thomas Indonesia di partai terakhir babak penyisihan Grup A melawan Cina. Saat bertanding putra Icuk Sugiarto itu tidak bisa berbuat banyak karena mengalami gangguan di mata sebelah kiri.

Tommy tampak seperti dipaksakan untuk bermain meski tengah menderita infeksi di mata kiri. Dia turun sebagai tunggal kedua menggantikan Taufik Hidayat.

Bermain tidak dengan penglihatan sempurna membuat dia kesulitan terlebih berhadapan dengan lawan yang secara peringkat pun jauh lebih unggul. Tommy harus menyerah dalam pertarungan dua gim langsung dengan skor akhir 21-12, 21-16. Kekalahan tersebut menyudahi perlawanan tim Merah Putih atas Cina karena dua partai sebelumnya Simon Santoso dan ganda Markis Kido/Bona Septano juga mengalami kekalahan.

"Kondisi mata saya memang mengganggu saat bertanding, terutama saat mengambil bola-bola atas yang memaksakan mata saya terkena sinar lampu secara langsung. Namun inilah yang terjadi, dengan kondisi begini, saya hanya mencoba yang terbaik saja apapun hasilnya nanti," ujar Tommy seperti dilansir PBSI.