Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Palacio Dipastikan Hijrah ke Inter

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 23 Mei 2012 | 10:28 WIB
Rodrigo Palacio (Marco Luzzani/Getty Images)

Setelah tercapai kata sepakat, Genoa akhirnya mengkonfirmasi Rodrigo Palacio akan bergabung dengan Internazionale pada musim panas ini. Penyerang asal Argentina berusia 30 tahun ini, dalam beberapa hari terakhir memang sudah dikaitkan akan segera menuju ke Giuseppe Meazza. Kini, Presiden Il Grifone, Enrico Preziosi, mengakui hal tersebut. 

"Banyak pemain yang meminta pergi. Inter sudah mengikuti Palacio selama kurang lebih dua tahun, jadi memang ada peluang bagi kedua klub. Kesepakatan dan jabat tangan juga sudah terjadi. Kami juga ingin mendiskusikan mengenai kemungkinan pertukaran pemain, tapi kami masih menunggu hal tersebut," kata Preziosi pada Sky Italia, Senin (22/5).

Selain mengkonfirmasi kepindahan Palacio ke Inter, Preziosi juga mengatakan Ciro Immobile akan datang dari Pescara ke Stadio Luigi Ferraris di musim panas ini, meski status kepemilikannya masih dimiliki bersama dengan Juventus.

Sementara itu, mengenai situasi yang melingkupi Mattia Destro, Preziosi menyatakan kondisinya masih belum jelas. Dengan banyaknya klub yang menginginkan servisnya, Genoa berniat untuk menyelesaikan masa depan penyerang mereka dengan Siena.

"Ciro sudah dipastikan akan datang di musim panas ini. Sedangkan situasi Destro masih belum jelas. Ada kesepakatan kepemilikan bersama dengan Siena yang harus diselesaikan terlebih dulu. Saya sudah membayar 5 juta euro untuk Destro (Rp 59 miliar). Bisikan mengenai transfer menentukan nilainya, tapi kami masih harus melihat apa yang terbaik," ungkap Preziosi.