Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Enggan Permanenkan Aquilani

By Lilianto Apriadi - Kamis, 24 Mei 2012 | 13:32 WIB
Alberto Aquilani (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, mengungkapkan pihak I Rossoneri tidak ingin mengambil opsi untuk permanenkan status peminjaman Alberto Aquilani dari Liverpool. Galliani menganggap harga yang disematkan The Reds pada eks punggawa AS Roma itu masih terlalu mahal.

Gelandang tengah berusia 27 tahun tersebut baru saja mengakhiri masa peminjaman jangka panjang dari Liverpool di Milan. Klub asal Merseyside itu juga memberikan Milan opsi untuk mengikat Aquilani secara permanen, saat durasi peminjamannya usai.

Kedua klub sebelumnya sudah menyetujui harga sebesar 8 juta euro atau setara dengan 95 miliar rupiah untuk Aquilani. Akan tetapi, Milan kini berubah pikiran dan ingin menegosiasi ulang kesepakatan tersebut untuk mendapatkan harga yang lebih ideal.

"Kami tidak akan mempergunakan opsi untuk membeli Aquilani sebelum 31 Mei mendatang. Namun, kami akan membuka kembali pembicaraan dengan Liverpool pada Juni nanti," kata Galliani seperti dilansir Sky Sports, Rabu (23/5) waktu setempat.

Sementara itu, mengenai status Maxi Lopez, Galliani dengan jelas menyatakan tidak akan mengikat Lopez secara permanen setelah masa peminjaman selama enam bulan dari Catania berakhir.  

"Kami sangat puas dengan kinerja yang sudah diperlihatkan, tapi kami tidak akan mengikatnya secara permanen. Maxi akan segera kembali ke Catania," jelasnya.