Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Strama Inginkan Skuad Inter yang Lebih Muda

By Peksi Cahyo Priambodo - Kamis, 24 Mei 2012 | 22:53 WIB
Andrea Stramaccioni (Peksi Cahyo/Bolanews)

Pelatih Internazionale, Andrea Stramaccioni, bukannya tanpa alasan ketika menurunkan sebagian besar pemain muda saat menghadapi Liga Selection di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (24/5). Ada misi yang dibawa Strama demi masa depan Nerazzurri yang lebih baik.

Tercatat ada enam pemain muda yang diturunkan sebagai strarter. Salah satunya, Samuele Longo menjadi pencetak gol pertama dalam pertandingan yang dimenangi Inter 3-0.

"Saya memang sedang membangun proyek pemain muda di Inter. Dari beberapa pemain tadi ada yang sudah siap untuk tampil musim depan," ujar pelatih termuda dalam sejarah Inter itu dalam jumpa pers usai pertandingan.

Di skuad Inter saat ini memang banyak pemain tua. Salah satunya sang kapten, Javier Zanetti yang sudah menginjak usia 38 tahun. Melihat fakta itu, Strama coba melakukan penyegaran dengan memadukan punggawa veteran dengan darah muda.

"Saya ingin tim yang lebih muda dan beberapa pemain muda kami sudah siap untuk tampil musim depan," tambahnya.

Pada kesempatan ini Strama juga menyempatkan diri bicara soal Liga Selection. Menurutnya skuad asuhan Aj iSantoso tampil baik dan telah memberi perlawanan hebat pada timnya.

"Lawan kami bermain bagus, khususnya di babak pertama. Permainan cepat dan cara bermain mereka sangat baik," tuntasnya.