Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wade Bawa Heat Melaju ke Final Wilayah Timur

By Ade Jayadireja - Jumat, 25 Mei 2012 | 11:32 WIB
Dwyane Wade (Getty Images)

Miami Heat berhasil merebut tiket ke final wilayah Timur usai mengkandaskan Indiana Pacers di gim keenam babak semifinal, Jumat (25/5) pagi WIB. Kemenangan tersebut tak lepas dari jasa pemain mereka, Dwyane Wade, yang tampil apik dengan mencetak dobel dobel (41 poin dan 10 rebound).

Selain Wade, LeBron James juga berperan penting dalam kemenangan Heat. Ia mencetak 28 poin untuk mengantarkan timnya melaju ke final wilayah Timur. Sementara di kubu lawan, David West memimpin perolehan angka Pacers berkat torehan 24 poin.

Pacers, yang dalam gim keenam ini berlaku sebagai tuan rumah, langsung memberi gebrakan sejak pertandingan dimulai. Mereka merebut kuarter pertama lewat kedudukan 28-21, lalu unggul lagi di kuarter kedua yang berakhir 53-51.

Heat melakukan pembalasan di kuarter ketiga. Saat laga baru berjalan empat menit, Wade dkk. berhasil membalikkan keadaan menjadi 59-58. Kemudian mereka menambah 17 poin lagi untuk menutup kuarter tersebut dengan kedudukan 79-69.

Di kuarter keempat pun, tim tamu selalu mampu menjaga selisih angka dari Pacers. Wade dan James menggelontorkan 18 poin, lalu Shane Battier dan James Jones menambah empat poin sebelum pertandingan usai. Alhasil, Heat mengakhiri partai di Bankers Life Fieldhouse itu dengan skor 105-93 sekaligus memastikan langkah ke final wilayah Timur.

Heat menjadi tim pertama dari wilayah Timur yang berhasil melaju ke final. Mereka menunggu pemenang antara Philadelphia 76ers dan Boston Celtics.