Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal di Play-off, Lakers Akan Lakukan Perombakan

By Ade Jayadireja - Jumat, 25 Mei 2012 | 13:23 WIB
Kobe Bryant tak mampu mengangkat performa LA Lakers. (Getty Images)

off musim 2011/12. Hal tersebut disampaikan oleh Mitch Kupchak selaku General Manager.

Ambisi Lakers untuk merebut gelar juara NBA ke-16 harus pupus setelah mereka dibekuk Oklahoma City Thunder di semifinal wilayah Barat. Dari lima gim yang digelar, Kobe Bryant dkk. hanya mampu mencuri satu kemenangan.

Agar tak menemui kegagalan lagi di musim mendatang, Lakers berencana memburu lebih banyak pemain anyar pada 1 Juli mendatang, atau saat bursa pertukaran pemain resmi dibuka. Mereka juga akan mengevaluasi pemain-pemain yang akan berstatus free agent (bebas transfer).

"Akan ada beberapa perubahan setelah kegagalan kami di play-off. Kami punya sekelompok pemain free agent. Seperti yang Anda tahu, Ramon Sessions memiliki opsi yang memungkinkan dia untuk menandatangani kontrak dengan Cleveland Cavaliers atau bertahan di sini selama setahun," ucap Kupchak seperti dilansir nba.com, Jumat (25/5).

"Akan ada banyak kegiatan transfer pada 1 Juli nanti. Lihat saja siapa pemain yang akan kami bawa kembali di bursa pertukaran pemain," sambungnya.

Center andalan Lakers, Pau Gasol, menjadi salah satu pemain yang berpotensi meninggalkan Staples Center musim depan. Maklum saja, manajemen tim sempat berencana melepas pebasket asal Spanyol itu ke Houston Rockets agar mereka bisa mendapatkan Chris Paul. Namun, Kupchak masih belum mau berspekulasi mengenai masa depan si pemain.

"Saya belum bertemu dengan pemilik tim. Jadi, tidak ada hal yang perlu saya beritahu kepada Gasol dan Anda tentang apa yang mungkin terjadi pada 1 Juli atau sesudahnya," tuntas Kupchak.