Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malouda Bertahan di Stamford Bridge

By Oka Akhsan M. - Jumat, 25 Mei 2012 | 15:58 WIB
Florent Malouda (Mike Hewitt/Getty Images)

Gelandang Chelsea, Florent Malouda, menyatakan siap bertahan di Stamford Bridge pada musim depan. Pemain asal Prancis itu bertekad untuk memperjuangkan satu tempat di tim utama The Blues meski jarang menjadi starter pada musim ini.

Malouda lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan Chelsea pada musim ini. Pemain berusia 31 tahun itu langsung diisukan segera meninggalkan Stamford Bridge setelah Roman Abramovich terlihat akan merombak skuad The Blues yang mulai berumur.

Malouda bisa saja pindah ke klub lain yang memberi kesempatan bermain secara reguler. Namun, mantan pemain Lyon itu bersikeras tidak akan pergi dan berjuang untuk menjadi pilihan utama di lini tengah Chelsea.

"Musim ini mengingatkan saya seperti ketika pertama kali datang ke Chelsea. Saya telah diberitahu sejak awal, bahwa tidak akan bermain sebanyak biasanya. Sebagai profesional, saya harus menerima keputusan klub," ujar Malouda seperti dikutip dari Setanta.

"Saya mengakhiri musim lalu dengan menjadi pencetak gol terbanyak klub di Premier League dan lebih banyak memulai musim ini dari bangku cadangan. Namun, saya selalu berhasil membuktikan kualitas dan memberikan yang terbaik untuk Chelsea," lanjutnya.

Sejak pertama kali datang pada 2007, Malouda telah membela Chelsea sebanyak 149 kali dan mencetak 35 gol. Bersama The Blues, Malouda mengoleksi satu gelar Premier League dan Liga Champion serta tiga trofi Piala FA.