Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stramaccioni Berharap Kontrak dan Tim Muda

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 25 Mei 2012 | 21:48 WIB
Andrea Stramaccioni (Tjandra M. Amin/Bolanews)

Andrea Stramaccioni hanya membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih Inter Milan. Pasca menggantikan posisi Claudio Ranieri pada Maret lalu, Stramaccioni sukses mendongkrak posisi Inter Milan dari papan tengah ke zona Liga Eropa.

Keberhasilan pelatih berusia 36 tahun itu membuat ia berharap adanya penghargaan dari Internazionale. Stramaccioni ingin Inter memperjelas statusnya sebagai pelatih tetap Nerazzurri untuk musim depan.  "

"Saya telah memberikan yang terbaik kepada Inter dan presiden klub Massimo Moratti. Saya menunggu kontrak baru. Jika adanya kontrak maka akan memacu saya untuk menangani tim di musim depan," kata Stramaccioni saat menghadiri pengumuman Nike The Chance di lapangan Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Jumat (25/5).

Supaya Inter bisa bersaing di papan atas klasemen Serie A, Stramaccioni ingin merombak skuad yang ada saat ini. "Saya ingin tim yang lebih muda dan lebih segar," tambahnya.

Pada musim 2011/12, sebagian besar pemain Inter telah berusia di atas 30 tahun. Stramaccioni ingin melepas sejumlah pemain veteran dan merekrut pemain muda berbakat ataupun mempromosikan pemain junior Inter Milan.