Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Thunder, Spurs Waspadai Faktor Westbrook

By Ade Jayadireja - Minggu, 27 Mei 2012 | 13:58 WIB
Russell Westbrook (Getty Images)

off akan menyajikan bigmatch pada Senin (28/5) Pagi WIB. Dua tim yangn sedang on-fire di musim 2011/12, San Antonio Spurs dan Oklahoma City Thunder, bakal saling bentrok di gim pertama final wilayah Barat. Russell Westbrook menjadi salah satu sosok yang paling menyita perhatian pemain Spurs.

Westbrook sangat bersinar di musim perdananya bersama Thunder. Di sepanjang musim reguler, ia telah mencetak rataan 24.1 poin per gim dan 4.4 assist per gim untuk membawa timnya finis di posisi kedua klasemen wilayah wilayah Barat.

Salah satu punggawa Spurs, Tony Parker, menyadari betul kemampuan Wesbrook yang berada di atas rata-rata. Ia akan mewaspadai pergerakan eksplosif point guard berusia 23 tahun tersebut saat keduanya bertemu di final.

"Tentu saja kami akan menghadapi dia. Pertandingan ini tidak sama seperti melawan Dallas Mavericks atau LA Lakers," kata Parker seperti dilansir nba.com.

"Point guard Mavericks dan Lakers terlalu agresif. Akan tetapi, Thunder sedikit berbeda. Kami akan mewaspadai Westbrook," sambungnya.

Westbrook membawa Thunder menang 108-96 atas Spurs dalam pertandingan musim reguler yang berlangsung 8 Januari lalu. Meski demikian, Manu Ginobili selaku pemain Spurs, menegaskan bahwa kenangan buruk tersebut sudah terlupakan dan mereka siap memulai lembaran baru.

"Westbrook menjalani pertandingan yang menakjubkan. Namun, lupakanlah. Itu tidak penting. Ini adalah cerita berbeda dan kami akan memulai semua dari awal," kata guard asal Argentina itu.

Thunder dan Spurs sama-sama tampil superior di semifinal wilayah. Thunder mengalahkan LA Lakers dengan agregat 4-1, sedangkan Spurs berhasil menang telak 4-0 atas LA Clippers.