Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Milan, Inzaghi Pertimbangkan Fiorentina

By Lilianto Apriadi - Senin, 28 Mei 2012 | 11:12 WIB
Filippo Inzaghi (Marco Luzzani/Getty Images)

Petualangan Filippo Inzaghi di AC Milan sudah berakhir. Akan tetapi, penyerang gaek berusia 38 tahun ini masih enggan untuk gantung sepatu. Saat mengunjungi pusat pelatihan tim nasional Italia di Coverciano, Inzaghi mengisyaratkan sedang mempertimbangkan untuk bergabung dengan Fiorentina.

Kontrak Inzaghi di Milan sudah tidak diperpanjang lagi dan kini penyerang veteran Italia tersebut berstatus sebagai pemain free transfer. Meski belum mendapatkan klub baru, tapi Inzaghi saat ini juga sedang mengambil sertifikat kepelatihan di Florence.

Eks penyerang Gli Azzurri ini, berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kompetisi Eropa dengan torehan 70 gol, mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk melanjutkan karir gemilangnya dan bergabung dengan skuad La Viola di musim panas nanti.

"Saya berada di sini untuk menikmati keindahan kota Florence dan mengambil bagian dalam kursus kepelatihan di Coverciano," kata Inzaghi pada CalcioNews24, Ahad (27/5) waktu setempat.

"Masa depan saya? Agen saya saat ini sedang mempelajari beberapa tawaran yang saya terima, tapi kami masih belum mendiskusikannya secara mendalam. Mengenai Fiorentina, seperti yang saya katakan sebelumnya, Florence adalah kota yang sangat indah. Mari dilihat bersama apa yang akan terjadi nanti," cetusnya.