Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Heat Siap Tampil Tanpa Bosh di Final Wilayah Timur

By Ade Jayadireja - Senin, 28 Mei 2012 | 11:47 WIB
Chris Bosh saat mengalami cedera perut. (Getty Images)

Miami Heat dipastikan tampil tanpa diperkuat salah satu pilarnya, Chris Bosh, saat bentrok dengan Boston Celtics di final wilayah Timur, Selasa (29/5) pagi WIB. Sang pelatih, Erik Spoelstra, sudah siap menghadapi hal buruk tersebut.

Bosh mendapat cedera perut ketika menghadapi Indiana Pacers di gim pertama semifinal wilayah Timur, 14 Mei lalu. Ia mengerang kesakitan dan nyaris tak bisa bangkit setelah mendapat pelanggaran keras dari pemain lawan, Roy Hibbert.

Kondisi Bosh belum membaik sampai saat ini. Lantas muncul kekhawatiran mantan power forward Toronto Raptors itu akan absen di sepanjang babak final wilayah.

"Adalah menjadi tanggung jawab saya untuk mempersiapkan tim ini tanpa Bosh di final. Saya mencintai Bosh, tapi kami telah mempersiapkan diri tanpa dia," kata Spoelstra seperti dikutip nba.com, Senin (28/5).

"Jika Bosh menunjukkan tanda-tanda siap untuk dimainkan, kami akan sangat senang. Kami adalah tim yang sangat berbahaya dalam ofensif dan defensif jika ada dia," sambungnya.

Dengan absennya Bosh, maka tanggung jawab akan dilimpahkan kepada LeBron James dan Dwyane Wade. Dua bintang tersebut wajib menjadi mesin pencetak poin bagi Heat sampai Bosh kembali pulih.

Terkait hal itu, James memberi tanggapan: "Semakin jauh kami melangkah, persaingan pun semakin tumbuh. Jadi, kami terus mencari tantangan."