Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Masih Berpeluang Pergi dari Madrid

By Ade Jayadireja - Senin, 28 Mei 2012 | 13:22 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Jose Mourinho kembali menjadi bahan pemberitaan. Entrenador yang gemar membuat kontroversi itu mengatakan bahwa dirinya bisa kapan saja angkat kaki dari Real Madrid.

Sebelumnya, Mourinho telah menanda tangani perpanjangan kontrak dengan El Real. Kontrak tersebut membuatnya bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2016.

Meski telah diikat hingga empat tahun ke depan, Mou menegaskan bahwa ia bisa didepak kapan pun. Semua tergantung pada keputusan manajemen klub.

"Saya telah menanda tangani ikatan kerja hingga 2016. Namun, di klub seperti Madrid, kontrak Anda bisa dibatalkan jika Anda menerima dua kekalahan secara berturut-turut," ucap The Special One seperti diwartakan AS, Senin (28/5).

"Dengan memiliki pengalaman selama 10 tahun, saya berharap bisa menjadi lebih baik di tahun ini dan berusaha lebih keras," tambah mantan arsitek FC Porto dan Chelsea itu.

Inggris digadang-gadang bakal menjadi pelabuhan Mourinho berikutnya pasca-hengkang dari Madrid. Rumor tersebut semakin berhembus kencang setelah ia tertangkap kamera sedang mencari rumah di London beberapa waktu lalu.

Untuk hal yang satu ini, Mourinho memberi tanggapan: "Bagi saya, London sangat berbeda. Saya mempunyai hidup yang normal di sana. Orang-orang di Inggris tidak tertarik dengan kehidupan pribadi Anda, berbeda dengan di Spanyol dan Italia."

Mourinho mulai menukangi Los Blancos di tahun 2010. Sejauh ini ia telah mempersembahkan satu gelar Copa del Rey dan satu trofi La Liga.