Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Blues Masih Abaikan Di Matteo

By Ade Jayadireja - Senin, 28 Mei 2012 | 13:57 WIB
Roberto Di Matteo (Getty Images)

tanda bakal mempatenkan status lelaki asal Italia tersebut.

Di Matteo memberikan efek yang bagus sejak menjadi manajer interim The Blues pada 4 Maret lalu. Setelah berhasil membawa timnya menjuarai Piala FA, ia mempersembahkan trofi Liga Champion dengan mengalahkan Bayern Muenchen di final.

Meski telah mendongkrak performa John Terry dkk., manajemen tim belum juga menyodorkan kontrak anyar untuk Di Matteo. Kontraknya sendiri akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

"Tidak ada yang berubah. Sekarang situasinya adalah kontrak saya dan Di Matteo akan selesai di akhir musim, 30 Juni," kata asisten Di Matteo, Eddie Newton, seperti dilansir Daily Mail pada Senin (28/5).

"Kami masih mencerna apa yang telah dilakukan dalam beberapa waktu ke belakang. Tidak ada seorang pun di tim ini yang mengatakan kepada kami soal kontrak. Kami semua menginginkan yang terbaik bagi Chelsea, tapi saya dan Di Matteo sama sekali tidak tahu apa yang dipikirkan manajemen tim," sambungnya.

Pep Guardiola disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pelatih London Biru berikutnya. Bahkan sang pemilik tim, Roman Abramovich, bersedia menggelontorkan 40 juta poundsterling (589 miliar rupiah) dan kontrak berdurasi empat tahun untuk entrenador Barcelona tersebut.

Abramovich juga mengincar beberapa nama lainnya untuk menduduki kursi pelatih Chelsea. Mereka adalah Jose Mourinho, Laurent Blanc, Didier Deschamps, dan Luciano Spallleti.