Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cech Perpanjang Kontrak di Stamford Bridge

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 28 Mei 2012 | 23:26 WIB
Petr Cech (Alex Livesey/Getty Images)

Kabar gembira bagi penggemar Chelsea. Penjaga gawang andalan The Blues, Petr Cech, resmi memperpanjang kontrak di Stamford Bridge selama empat tahun, pada Senin (28/5).

Cech langsung menjadi andalan Chelsea sejak didatangkan dari Rennes, pada 2004. Pemain asal Republik Ceska itu telah tampil sebanyak 369 kali dan mempersembahkan tiga trofi Premier League, satu gelar Liga Champion, serta empat Piala FA dan dua Piala Carling, kepada The Blues.

"Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari klub hebat ini selama delapan tahun terakhir," ujar Cech di situs resmi Chelsea

"Saya berharap bisa meraih kesuksesan yang sama, seperti yang saat ini sudah diraih, dalam empat tahun ke depan," lanjutnya.

Selama berkostum The Blues, Cech telah menghasilkan 178 kali clean sheet. Cech juga dua kali meraih gelar Golden Gloves, sebagai kiper yang paling banyak tidak kebobolan di Premier League, pada musim 2004/2005 dan 2009/2010.

Cech merupakan pemegang rekor sebagai pesepak bola yang meraih gelar pemain terbaik Republik Ceska terbanyak, yaitu tujuh kali. Cech juga masuk skuad Republik Ceska untuk Euro 2012 di Ukraina-Polandia.