Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIFA Umumkan Slogan Resmi Piala Dunia 2014

By Oka Akhsan M. - Rabu, 30 Mei 2012 | 15:32 WIB
Jerome Valcke (Harold Cunningham/Getty Images)

FIFA secara resmi mengumumkan "All in One Rhythm" sebagai slogan resmi Piala Dunia 2014 di Brasil, Selasa (29/5). Slogan tersebut mengandung makna persatuan seluruh fan dunia dalam sebuah pesta besar turnamen sepak bola di Brasil.

Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke, menyatakan slogan tersebut adalah usaha bersama antara Brasil dan publik sepak bola dunia. Valcke juga mengungkapkan Brasil akan membawa aroma yang unik dan khas di Piala Dunia 2014.

"Ide utama dari slogan itu adalah 'irama'. Seluruh penggemar sepak bola dari seluruh dunia akan berkumpul dalam sebuah perayaan besar yang dinamis dan penuh warna untuk membentuk irama unik dan khas Brasil," ujar Valcke seperti dikutip dari Super Sports.

Ungkapan Valcke diamini oleh Menteri Olah Raga Brasil, Aldo Rebelo. Rebelo mengatakan slogan itu adal undangan bagi warga Brasil dan dunia untuk bergabung dan bersama-sama merayakan sebuah festival sepak bola terbesar sejagad.

Brasil sampai saat ini terus berbenah agar penyelenggaraan berjalan sukses. Tidak kurang dari 101 proyek senilai 13 milar dolar atau sekitar 124 triliun rupiah disiapkan untuk membangun stadion modern serta saran transportasi publik.

Pemerintah setempat terus berjuang melawan waktu mengingat waktu penyelenggaraan kurang dari dua tahun lagi. Brasil yakin semua proyek, yang saat ini sudah selesai sekitar 60 persen, akan rampung sebelum pembukaan Piala Dunia 2014 di Sao Paulo, pada 12 Juni 2014.