Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djohar Bantah Tempat Kualifikasi Grup E Dipindah

By Lilianto Apriadi - Rabu, 30 Mei 2012 | 18:06 WIB
Djohar Arifin Husin (Arief Bagus/Bolanews)

22 Grup E dari Riau ke Surabaya dibantah oleh Djohar Arifin Husin. Ketua Umum PSSI itu menegaskan kalau babak kualifikasi yang juga diikuti Jepang, Australia, Makau, Singapura, dan Timor Leste akan tetap digelar di dua stadion di provinsi Riau.

Menurut Djohar, dua stadion di Surabaya, yakni Stadion Tambak Sari dan Stadion Gelora Bung Tomo, yang belakangan disebut-sebut sebagai cadangan saja. Kedua stadion itu akan dipakai apabila kedua stadion di Pekabaru: Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Nasution, tak bisa menggelar pertandingan.

"Yang utama tetap di Riau. Rasanya juga akan sulit jika harus dipindahkan. Kita kan harus melapor lagi ke AFC," kata Djohar di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Tri Goestoro, mengatakan kalau PSSI tak menutup kemungkinan akan memindahkan lokasi babak kualifikasi Grup E. Hal ini dikatakannya setelah melihat status Stadion Utama Riau yang belum jelas.

Seperti yang diketahui, pembangunan Stadion Utama Riau masih dipermasalahkan. Bahkan, sepuluh subkontraktor sempat mengancam akan melakukan pembongkaran apabila pihak kedua (konsorsium) tidak membayarkan tagihan selama tujuh bulan terhitung sejak Oktober 2011.