Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vermaelen Ingin Pensiun di Arsenal

By Oka Akhsan M. - Kamis, 31 Mei 2012 | 17:56 WIB
Thomas Vermaelen (Laurence Griffiths/Getty Images)

Arsenal mendapat angin segar meski masih terancam kehilangan sang kapten, Robin van Persie. Pasalnya, salah satu bek andalan The Gunners, Thomas Vermaelen, telah menegaskan ingin mengakhiri karier di Emirates Stadium.

Pemain berusia 26 tahun tersebut datang ke London Utara setelah didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan banderol 10 juta pound atau sekitar 148 miliar rupiah, pada 2009. Sejak saat itu, Verminator tidak tergantikan dan selalu menjadi andalan manajer Arsene Wenger di lini pertahanan The Gunners. 

Ketika masa depan van persie masih menjadi tanda tanya, Vermaelen memberi ketenangan bagi Arsenal dengan menyatakan janji setia. Pemain tim nasional Belgia itu menyatakan akan gantung sepatu dengan berkostum Arsenal.

"Saya cinta London dan akan tinggal bersama Arsenal selamanya. Saya punya rumah dan bahagia di sini, jadi tak ada alasan untuk meninggalkan Arsenal," ujar Vermaelen kepada The Sun.

Pemain yang masuk tim terbaik Premier League musim 2009/2010 itu telah tampil sebanyak 90 kali dan mencetak 14 gol bersama Arsenal. Vermaelen kini menjadi calon kuat untuk menjadi kapten The Gunners musim depan, jika Van Persie memutuskan hengkang dari Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas.