Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Penyebab The Reds Gagal Dapatkan Martinez

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 1 Juni 2012 | 00:31 WIB
Roberto Martinez (Getty Images)

Proses negosiasi manajemen Liverpool dengan Roberto Martinez menemui jalan buntu. Menurut keterangan Chairman Wigan Athletic, Dave Wehlan, Martinez akhirnya menolak menangani The Reds karena tak setuju dengan prasyarat yang diajukan padanya.

Beberapa waktu lalu media massa Inggris hangat memberitakan kalau Martinez bakal melatih Si Merah musim 2012/13. Berita itu semakin menguat setelah manajemen Wigan, klub tempat Martinez bekerja, memberi izin pada sang pelatih untuk berbicara dengan Si Merah.

Walau demikian, pembicaraan antara kedua belah pihak dilaporkan menemui jalan buntu. Salah satu penyebabnya adalah prasyarat yang diajukan manajemen Liverpool, yaitu Martinez harus bekerja di bawah arahan tiga direktur yang belum ditentukan namanya.

"Liverpool telah melakukan pembicaraan yang positif dengan Martinez dan Robeto pun mengonfirmasinya. Sayang, ia tak setuju dengan cara yang akan dipakai manajemen Liverpool dalam menjalankan klub tersebut," kata Wehlan pada Sport.

"Roberto adalah Roberto dan ia menjalankan sepak bola secara total. Ia tak pernah mau menjalankan klub seperti yang diinginkan manajemen Liverpool. Dalam hal ini beberapa tanggung jawab pelatih dialihkan pada direktur lain," ucap Wehlan.

Dengan kandasnya negosiasi dengan Martinez, manajemen Si Merah kini dirumorkan mengalihkan targetnya ke kandidat lainnya, Brendan Rodgers. The Reds bahkan kabarnya telah mendapat izin dari manajemen Swansea, klub yang mempekerjakan Rodgers, untuk berbicara dengan sang pelatih. Namun, sampai saat ini belum ada kesepakatan antara Rodgers dengan Liverpool.