Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Filipina, Timnas Mulai Latihan

By Matias Purwanto - Jumat, 1 Juni 2012 | 16:46 WIB
Nilmaizar (Nurdiansah/Bolanews)

Tim nasional Indonesia mulai bergerak. Jelang turun menghadapi Filipina dalam laga bertajuk uji coba di Manila, 5 Juni mendatang, hari ini, Jumat (1/6), timnas Indonesia mulai menggelar latihan perdana di Lapangan C, Senayan, Jakarta.

Seperti biasa, latihan perdana yang langsung dipimpin Nilmaizar tak komplit. Dari 20 pemain yang dipanggil, baru enam pemain saja yang datang. Keenam pemain itu adalah Syamsul Arif Munif, Novan Setia, Nopendi, Hendra Bayauw, Hamdi Ramdhan, Irfan bachdim.

"Yang lain mungkin akan menyusul. Sementara itu, Titus Bonai dan Patrich Wanggai baru datang nanti malam, sedangkan Oktovianus Maniani belum bisa datang karena  ada keluarganya yang kecelakaan," kata Nilmaizar.

Namun demikian, latihan tetap digelar. Diawali pemanasan dengan mengelilingi lapangan, juga peregangan badan, latihan pun kemudian dilanjutkan dengan oper mengoper bola, juga bermain dengan menggunakan empat gawang kecil.

Sampai berita ini diturunkan, dua pemain timnas, Lucky Wahyu dan Rusdi baru datang. Keduanya langsung masuk ruang ganti untuk kemudian menyusul teman-temannya yang sudah berada di lapangan.