Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deltras Perpanjang Tren Tidak Menang di Kandang

By Frengky Aruan - Minggu, 3 Juni 2012 | 21:16 WIB
Feriando Pahabol, golnya perpanjang tren negatif Deltras di partai kandang pada putaran kedua. (Nurdiansah/Bolanews)

1.

Padahal dalam laga itu Deltras dapat dikatakan bermain cukup baik. Dengan semangat memetik kemenangan, Budi Sudarsono dkk. langsung tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Dengan situasi itu, Deltras pun langsung dihampiri satu peluang dua menit setelah laga dibuka. Namun sayang, peluang tak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh James Koko Lomel, sang striker. Bola tak terarah dan masih jauh dari sasaran.

Gagal dipercobaan awal, Deltras tak berhenti. Kendati gawang yang dikawal Herman Batak sempat mendapat ancaman dari Christian Warobay, The Lobster terus menyerang sang tamu di sepanjang babak pertama.

Namun apa mau dikata, sejumlah peluang yang didapat, seperti contoh yang dimiliki Budi 'Si Piton' Sudarsono pada menit ke-11, Sugiarto pada menit ke-23, serta M. Fakhrudin pada menit ke-26, tak ada yang membuahkan hasil. Alhasil, hingga peluit babak pertama berbunyi, skor imbang tanpa gol pun tetap bertahan.

Untungnya, kegagalan mencetak gol di babak pertama tak membuat kubu Deltras patah semangat. Semangat mereka justru kian menggebu untuk mencetak gol.

Namun sayang, beberapa upaya seperti yang dilakukan Sugiarto pada menit ke-53 dengan memanfaatkan umpan ke depan mulut gawang Persidafonhanya berakhir sia-sia . Yang lebih menyakitkan, The Lobster justru harus kebobolan pada menit ke-71.

Gol itu sendiri tercipta berawal dari kesalahan Mijo Dadic dalam mengontrol bola. Dengan kecepatan Feriando Pahabol yang berada dalam jarak yang cukup dekat langsung merebut bola sebelum akhirnya membawanya ke depan mulut gawang Deltras. Tanpa pikir panjang, Pahabol yang memiliki ruang kosong pun langsung menceploskan bola ke pojok gawang Deltras. Bola tak terhadang dan membuat Deltras tertinggal.

Deltras sendiri coba merespon. Namun hingga peluit panjang berbunyi, tak ada satup pun gol yang bisa diciptakan Deltras. Alhasil, mereka pun harus kembali menerima kenyataan pahit, telah kekalahan di kandang.

Atas hasil ini, Deltras harus puas tetap ditangga ke-16 dengan poin 24. Sebaliknya, hasil ini membuat posisi Persidafon terangkat tiga peringkat ke posisi ke-10 dengan jumlah poin 33.