Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kuyt Resmi Tinggalkan Anfield

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 3 Juni 2012 | 22:48 WIB
Dirk Kuyt (Getty Images)

Situs resmi Fenerbahce mengumumkan telah mendapatkan tanda tangan Dirk Kuyt dari Liverpool dengan benderol yang masih dirahasikan. Pemain tim nasional Belanda itu sepakat dengan kontrak berdurasi tiga tahun dengan raksasa Turki tersebut.

"Fenerbahce adalah klub besar untuk melanjutkan karier saya. Mereka lolos ke babak kualifikasi Liga Champion musim depan. Saya butuh tantangan baru setelah menghabiskan enam tahuun bersama Liverpool. Klub itu akan selalu ada di hati saya selamanya," ungkap Kuyt seperti dilansir Soccerway.

Pemain berusia 31 tahun itu mengawali karier di Utrecht dan Feyenoord sebelum bergabung dengan The Reds pada musim panas 2006. Selama enam musim di Anfield Kuyt telah bermain sebanyak 306 kali dan mencetak 149 gol di semua ajang.

"Liverpool bisa memastikan Dirk Kuyt telah mencapai kesepakatan dengan Fenerbahce dan detail transfer akan selesai dalam beberapa hari ke depan. Semua orang di Liverpool berharap yang terbaik bagi masa depan dan terima kasih atas kontribusinya kepada klub," tulis pernyataan yang dirilis situs resmi Liverpool.