Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singkirkan Patriots, Warriors Tembus Final

By Eky Rieuwpassa - Senin, 4 Juni 2012 | 00:13 WIB
Steven Thomas (Bobby Arifin)

off yang berlangsung di Mahaka Square SportMall, Jakarta, Minggu (3/6), Warriors menang telak 72-51 atas Philippine Patriots.  Hasil itu mengantarkan Warriors ke partai puncak.

Setelah meraih kemenangan di markas Patriots, akhir pekan lalu, Warriors bersemangat untuk meraih kemenangan kedua sekaligus mengamankan tiket final.

Pada kuarter partama, Warriors mencoba untuk tampil menyerang. Namun, Patriots juga tidak mau ketinggalan. Mereka mampu memainkan defense katat sehingga beberapa kali membuat serengan Warriors gagal menghasilkan poin. Akhir kuarter pertama Wariors unggul tipis 16-13.

Tuan rumah akhirnya mulai mampu memperlebar keunggulan di kuarter kedua dengan 32-19. Dominasi Warriors terus berlanjut hingga perempat ketiga. Steven Thomas tampil perkasa di bawah ring sehingga membawa Warriors mempartahankan keunggulan 49-36 atas Patriots.

Kehebatan Warriors semakin sulit dibendung di perempat terakhir. Kecepatan point guard, Stanley Pringle untuk membongkar pertahanan Patriots membuat Warriors memastikan kemenangan dengan perbedaan 21 poin.

"Patriots memang tim tangguh dan tampil bagus. Saya bersyukur karena semua instruksi permainan mamou dijalankan dengan baik oleh para pemain. Tim bermain sangat disiplin," ucap pelatih Warriors, John Todd Purves, usai pertandingan.

Thomas menjadi pencetak angka terbanyak bagi Warriors dengan 19 poin diikuti sumbangan 19 poin dari Evan Brock. Sementara pencetak angka tertinggi bagi Patriots berasal dari Nakiea Miller dengan 12 poin dan sumbangan 11 poin dari Anthony Johnson.

Pada babak final nanti Warriors akan melawan pemenang antara Westports Malaysia KL Dragons dan San Miguel Beermen. Tim Malaysia dan Filipina ini harus memainkan game ketiga setelah imbang 1-1 dalam sistem best of three.