Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jumlah Peserta di Bandung Melebihi Kuota

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 4 Juni 2012 | 00:25 WIB

Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki banyak komunitas dan streetballer handal. Hal itu terlihat dalam open run yang diadakan di Kota kembang itu. Sekitar 50 komunitas yang ingin tampil di LA Lights Streetball 2012, tapi panitia hanya menyedia 32 kuota tim peserta untuk tahun ini.

Tidak hanya tim asli Bandung saja yang ingin tampil di open run yang berlangusng selama 2 hingga 3 Juni di Gedung Sate itu, tapi ada sejumlah tim yang datang dari kota lain.

”Tahun ini terdapat pola yang berulang. Banyak pemain luar daerah yang bermain bersama timnya di Bandung. Hal ini mencerminkan pengakuan terhadap kualitas Bandung sebagai rujukan streetball tanah air,” ungkap Izal aka Nightmare, All Stars 2009 dari komunitas Future Streetball Bandung.

Sebagai kota kreatif, tentunya kreatifitas menjadi nafas semua insan Bandung, tak terkecuali para streetballer. Mereka berlomba menjadi yang terbaik dengan mengusung spirit berinovasi untuk melahirkan trik-trik kreatif dan orisinil.

” Open Run Bandung akan menyuguhkan laga yang seru. Indikasinya jelas, bukan saja diukur dari sisi kuantitas peserta, namun juga keterlibatan pemain dari daerah lain memperlihatkan daya magis Bandung yang besar. Ada spirit kreatif yang kuat sehingga menginspirasi streetballer Bandung selalu berusaha menciptakan terobosan dalam mengadu trik-trik yang menarik. Iklim kompetitif namun fair mendorong terbentuknya komunitas streetball kreatif yang kental dengan semangat persaudaraan. Tidak heran jika Bandung menjadi salah satu barometer Streetball nasional," kata Maya Shintawati, Brand Manager LA Lights Streetball,