Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Open Tawarkan Hadiah Menggiurkan

By Ade Jayadireja - Senin, 4 Juni 2012 | 16:31 WIB
Indonesia Open. (Ade/Bolanews)

17 Juni mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Untuk memicu semangat para pebulu tangkis yang akan berlaga, pihak penyelenggara menyediakan total hadiah sebesar 650 ribu dolar AS atau sekitar 6 miliar rupiah.

Nominal tersebut lebih tinggi dibanding Indonesia Open edisi sebelumnya. Tahun lalu, total hadiah yang digelontorkan adalah sekitar 600 ribu dolar AS.

Indonesia Open tahun ini akan menghadirkan 10 pebulu tangkis papan atas dunia yang berasal dari 26 negara. Sayangnya, Lee Chong Wei yang merupakan juara tunggal putra tahun lalu, tidak akan tampil karena mengalami cedera.

"Saya menyambut hangat Djarum Indonesia Open tahun ini. Saya harap tahun ini atlet-atlet kita bisa lebih baik daripada tahun sebelumnya," ucap Ketua Umum PB PBSI, Djoko Santoso, dalam acara konferensi pers di hotel Kempinsky, Jakarta, Senin (4/6).

"Kali ini Indonesia mengirim 63 atlet. Saya harap mereka mampu berprestasi, baik yang di dalam atau pun yang di luar pelatnas," sambungnya.

Indonesia babak belur di Indonesia Open tahun lalu. Satu-satunya utusan Merah Putih yang tersisa, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, gagal merengkuh gelar setelah kalah di final oleh ganda campuran asal Cina, Zhang Nan/ Zhao Yo.