Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jagielka Khawatir Fellaini Dilego Everton

By Lilianto Apriadi - Senin, 4 Juni 2012 | 16:27 WIB
Phil Jagielka (Scott Heavey/Getty Images)

Krisis keuangan bisa memaksa Everton untuk menjual salah satu gelandang andalan, Marouane Fellaini, di bursa transfer musim panas nanti. Bek The Toffees, Phil Jagielka, mengaku meski berat namun ia tetap mendukung keputusan manajemen klub untuk melego Fellaini, jika harganya pantas.

Fellaini dibeli Everton dari Standard Liege dengan nilai transfer 16 juta pound atau sekitar 231 miliar rupaih pada 2008. Sejak pertama kali datang ke Goodison Park, pemain asal Belgia itu langsung menjadi andalan manajer David Moyes di lini tengah Everton.

Jagielka mengakui betapa keberadaan Fellaini sangat vital dalam permainan The Toffees. Namun, bek berusia 29 tahun itu sadar sulit untuk terus mempertahankan Fellaini mengingat kondisi keuangan klub yang sedang sulit.

"Kami semua berharap Felli tetap bertahan di sini. Namun, kami tahu dengan kondisi klub saat ini jika datang tawaran lebih dari 20 juta pound ada kemungkinan Felli akan dijual," ujar Jagielka kepada Sky Sports.

"Permainan Felli sudah sangat berkembang sejak pertama kali datang ke Everton. Buktinya di beberapa laga terakhir musim lalu, Felli bisa menghancurkan lawan meski bermain di belakang striker," lanjutnya.

Jagielka juga berkomentar mengenai kemungkinan menjadi starter Inggris di Euro 2012, setelah Gary Cahill dan John Terry cedera di laga uji coba terakhir melawan Belgia, Sabtu (2/6). Jagielka mengaku merasa nyaman berduet dengan mantan rekannya di Everton, Joleon Lescott.

"Saya merasa sangat nyaman berduet dengan Joleon, karena sering bermain bersama dan telah mengenal satu sama lain. Kami telah menjalani musim yang hebat di Everton, jadi akan sangat menyenangkan jika bisa kembali berduet di tim nasional Inggris," kata Jagielka.

Three Lions tergabung di Grup D bersama Swedia, Prancis, dan tuan rumah Ukraina pada putaran final Euro 2012. Inggris akan menghadapi Prancis di laga pembuka grup di Donetsk, pada 11 Juni.