Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barton Terlibat Perkelahian di Klub Malam

By Oka Akhsan M. - Senin, 4 Juni 2012 | 16:57 WIB
Joey Barton (Richard Heathcote/Getty Images)

Gelandang kontroversial QPR, Joey Barton, kembali terlibat masalah di sebuah klub malam, Senin (4/6). Namun, kali ini Barton bukan bertindak sebagai pelaku melainkan jadi korban pemukulan.

Barton diketahui terlibat perkelahian dengan dua pria di luar sebuah klub malam yang bernama Garlands, di tengah kota Liverpool. Berdasarkan keterangan beberapa saksi mata, Barton yang terlihat tanpa pakaian sedang dikawal dari belakang oleh polisi dan seorang wanita.

"Polisi Merseyside mendatangi Eberle Street di pusat kota Liverpool, pada pukul 5.30 pagi, setelah menerima laporan mengenai pertengkaran. Petugas yang datang ke lokasi menemukan seorang pria berusia 29 tahun mengalami luka di bagian wajah dan meninggalkan TKP secara sukarela," ujar salah seorang Juru Bicara Kepolisian Merseyside seperti dikutip dari ITV

"Selain itu petugas juga menangkap dua pria berusia 21 tahun dari daerah L13. Mereka ditahan dengan tuduhan melanggar ketertiban umum," lanjutnya.

Karier dan kehidupan Barton memang beberapa kali diwarnai insiden kontroversial dan masalah disiplin. Barton pernah masuk penjara selama 77 hari sejak 20 Mei 2008, akibat terbukti melakukan penyerangan kepada beberapa orang hingga sang korban kehilangan kesadaran, di sebuah restoran cepat saji, McDonald's, di Liverpool.