Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greg Ikut Lawan Mitra Kukar, Bukan Filipina

By Ade Jayadireja - Selasa, 5 Juni 2012 | 13:45 WIB
Greg Nwokolo (Arief Bagus/Bolanews)

Data yang dikeluarkan situs tim nasional Filipina, azkalsfootballteam.com, yang berisi daftar pemain timnas Indonesia, tak valid. Pasalnya dari 21 pemain yang ditulis, beberapa di antaranya tidak akan ikut dalam laga uji coba di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (5/6) ini.

Greg Nwokolo misalnya, striker asal Pelita Jaya itu dipastikan Penanggung Jawab Tim Nasional, Bernhard Limbong, tidak masuk dalam skuad Indonesia melawan Filipina. "Tidak, nggak ada Greg pemain Pelita di dalam skuad. Memang ada pemain baru yang masuk, tapi bukan Greg," kata Limbong.

Hal senada juga diutarakan Pelatih Pelita Jaya, Rahmad Darmawan. Eks pelatih Persija dan timnas U-23 itu pun menegaskan bahwa Greg saat ini berada di dalam timnya, Pelita Jaya. "Greg ada kok di dalam tim," kata RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan dalam pesan singkat kepada Bolanews, Selasa (5/6).

Dengan begitu, RD pun memastikan bahwa eks warga negara Nigeria itu akan ikut memperkuat Pelita Jaya dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim 2011/12 ini. "Sore ini, Greg dan tim akan main melawan Mitra Kukar," terang RD.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, nama Greg masuk dalam 21 pemain yang ditulis situs timnas Filipina. Bersama Syamsul Arif, Patrich Wanggai, Irfan Bachdim, Titus Bonai, dan Yosua Pahabol, Greg diplot mengisi lini depan.

Sementara itu, untuk menopang lini depan, barisan lini tengah situs diisi Hendra Bayau, Jajang Paliama, Taufik, Oktovianus Maniani, Vendri Mofu. Sedangkan untuk posisi bek, terdapat nama Hengky Ardilles, Novan Setia, Novendi, Wahyu Wijiastanto, Hamdi, Abdul Rahman, Diego Michiels, Satrio Syam.

Dalam situs itu, untuk posisi kiper sendiri, timnas diperkuat dua nama, yakni Markus Maulana, Endra Prasetya.