Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kagawa Datang, Ferdinand Senang

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 5 Juni 2012 | 19:47 WIB
Rio Ferdinand (Getty Images)

Shinji Kawaga secara resmi telah menjadi amunisi baru Manchester United untuk musim depan. Kehadiran pemain asal Jepang itu disambut gembira oleh pemain senior United, Rio Ferdinand.

Dalam akun twitter, Ferdinand menyambut kegjadiran Kagawa di Old Trafford. ""Welcome to Shinji Kagawa for his transfer to Man Utd.  Here's to a succesful (sic) time here bro!" tulis Ferdinand dalam twitter-nya seperti dilansir AFP, Selasa (5/6).

United memastikan untuk mendapatkan Kagawa setelah mencapai kata sepakat dengan Borussia Dortmund. Kagawa akhirnya dilepas dengan nilai transfer sekitar 12 juta pound atau sekitar 173 miliar rupiah.

Dortmund memperoleh keuntungan berlipat dari hasil penjualan Kagawa ke United. Saat memboyong pemain berusia 23 tahun itu dari klub J-League, Cerezo Osaka pada 2010, Dortmund hanya mengeluarkan dana transfer sebesar 350 ribu euro (5 miliar rupiah). Kini Kagawa bernilai 12 juta pound.

Selama dua musim di Dortmund, Kagawa tampil sebanyak 49 pertandingan dan mencetak 21 gol. Ia menjadi salah satu pilar penting Dortmund merebut juara Bundesliga dalam dua tahun berturut-turut 2010/11 dan 2011/12.