Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Redknapp Peringatkan Spurs Soal Kontraknya

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 6 Juni 2012 | 04:32 WIB
Harry Redknapp (Getty Images)

Kontrak Harry Redknapp dengan Tottenham Hotspur hampir habis. Karena itu, pelatih berusia 65 tahun tersebut memperingatkan manajemen Spurs untuk segera menentukan masa depannya di White Hart Lane.

Kontrak Redknapp dengan Spurs akan berakhir pada 30 Juni 2013. Meski demikian, manajemen Spurs sampai saat ini masih belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontrak sang pelatih. Bahkan walau Redknapp telah membawa The Lilywhite meraih hasil fantastis di bawah arahannya.

Kondisi itu tentu membuat Redknapp gerah. Redknapp tak begitu suka akan masa depannya yang tak jelas. Terlebih lagi kini mulai banyak spekulasi yang beredar mengenai dirinya. Oleh karena itu, mantan pelatih Portsmouth tersebut mendesak manajemen Spurs segera memperjelas masa depannya.

"Saya bukannya mencari aman. Apa yang pemain-pemain pikir jika tahu kontrak saya tinggal satu tahun lagi. Itu sangat tak baik," kata pelatih yang telah menangani Spurs sejak 2008 lalu itu di Soccernet.

"Anda tak bisa membiarkan kontrak seorang pemain habis begitu saja jika ia tidak bagus, begitu juga halnya pelatih. Jika Spurs berpikir saya tak pantas mendapat perpanjangan kontrak, maka itu keputusan mereka," sambung Redknapp.

Dari rumor yang beredar di media massa Inggris, manajemen Spurs saat ini tengah mempertimbangkan untuk melakukan pergantian pelatih. Bahkan kabarnya manajemen Spurs telah menyiapkan daftar kandidat pengganti Redknapp. Mereka adalah David Moyes dari Everton dan Roberto Martinez dari Wigan Athletic.

"Saya tidak bepikir keadaan lebih baik sejak saya di sini. Namun, kami finish di posisi keempat dua kali dan pernah mencapai perempat Liga Champiom. Kami juga memainkan sepak bola yang fantastis dan saya menikmati keberadaan saya di Tottenham," simpul paman Frank Lampard tersebut.