Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Comeback Bosh Buahkan Kekalahan untuk Heat

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 6 Juni 2012 | 12:50 WIB
Chris Bosh (Getty Images)

nya.

Bosh memulai pertandingan dari bangku cadangan. Ia mencetak lima poin di kuarter pertama yang berakhir 24-16 untuk keunggulan Heat. Kemudian mantan punggawa Toronto Rapotors itu menambah enam poin untuk membawa timnya kembali memimpin 42-40 di kuarter kedua.

Namun, Celtics melakukan perlawanan keras di sepanjang kuarter ketiga. Setelah berkali-kali memangkas selisih angka, mereka akhirnya mampu berbalik unggul dan menutup kuarter tersebut dengan kedudukan 65-60.

Keperkasaan Celtics kembali terlihat di kuarter keempat. Mereka selalu sanggup menjaga selisih angka dari Heat. Usai memimpin 92-90 di sembilan detik terakhir, dua free throw dari Kevin Garnett memastikan kemenangan Celtics 94-90.

Garnett memimpin perolehan angka Celtics dengan 26 poin, sedangkan LeBron James menjadi pendulang angka tertinggi bagi Heat lewat raihan 30 poin serta 13 rebound. Bosh, yang dimainkan selama 14 menit, mengumpulkan sembilan poin.

Kemenangan tersebut membuat Celtics memimpin dengan agregat 3-2 atas Heat. Kedua tim akan bentrok lagi di gim keenam yang berlangsung Jumat (8/6) pagi WIB.