Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Bungkam Soal Thiago Silva

By Arnoldi - Kamis, 7 Juni 2012 | 04:33 WIB
Thiago Silva (Getty Images)

Barcelona enggan menanggapi rumor yang beredar di media massa Eropa mengenai bek andalan AC Milan, Thiago Silva. Melalui juru bicara sekaligus sekretaris direksi Barca, Toni Freixa, Azulgranas memilih bungkam.

Bukan rahasia lagi kalau Barca tengah mengincar bek tengah pada bursa transfer musim panas ini. Terlebih lagi salah satu bek sentral andalan mereka, Carlos Puyol, telah mulai uzur dan sering cedera.

Beberapa namapun mencuat sebagai target barca. Namun, dari rumor yang beredar di media massa Eropa, Silva adalah target utama mereka. Bahkan Barca kabarnya telah berbicara dengan Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, soal transfer Silva.

"Jangan memutuskan terlalu dini kalau Thiago Silva, yang merupakan pemain hebat, adalah target utama kami. Berita itu keluar dan saya tak ingin mendiskusikan sumbernya. Walau demikian, saya juga tak mau mengonfirmasi atau membantahnya," kata Freixa di Marca.

Silva sendiri belakangan ini sering melontarkan sinyal kalau ia sangat ingin pindah ke Barca. Namun, karena bek asal Brasil itu merupakan pilar penting Milan, maka I Rossoneri pun berusaha keras mempertahankannya.

"Kami mempunyai gambaran siapa yang akan kami beli. Kami juga tahu berapa anggaran untuk mendatangkan pemain baru dan kami tak ingin apapun untuk merubah rencana meningkatkan kualitas skuad. Selain itu kami beruntung pemain tersebut juga ingin bermain di sini. Hal itu memudahkan kami melakukan bisnis," simpul Freixa.