Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penghormatan Mata Dan Pedro Untuk Preciado

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 8 Juni 2012 | 01:21 WIB
Manuel Preciado (Getty Images/Denis Doyle)

Pelatih Villarreal, Manuel Preciado, meninggal dan menyisakan duka mendalam sepak bola Spanyol. Banyak pihak yang merasa kehilangan atas kepergiannya. Dua pemain tim nasional Spanyol, Juan Mata dan Pedro Rodriguez, tak ketinggalan memberikan ucapan belasungkawa serta penghormatan bagi Preciado.

Kepergian Preciado menurut Mata adalah sebuah kehilangan besar bagi sepak bola.

"Peristiwa ini akan mempengaruhi sepak bola. Ia sangat populer, profesional, dan sangat dicintai. Kontribusi Preciado sangat besar bagi sepak bola,'' ujar pemain Chelsea tersebut kepada Marca.

Senada dengan rekan satu tim di timnas Spanyol, Pedro juga menilai Preciado adalah sosok pelatih hebat. Tak lupa ia mengucapkan rasa belasungkwa serta dukungan bagi keluarga Preciado yang ditinggalkan.

"Belasungkawa saya untuk keluarga (Manuel Preciado). Saya ingin mengirim semua dukungan kami kepada keluarga. Ia adalah pelatih yang hebat dan orang yang sangat baik. Itu adalah kematian tragis," kata Pedro.

Preciado diduga meninggal akibat serangan jantung, Kamis (7/6) pagi waktu setempat. Ia meninggal sesaat setelah ditunjuk sebagai pelatih baru Villarreal.
Sebelumnya Preciado melatih Sporting Gijon. Bersama Gijon Preciadomengukir beberapa rekor pribadi. Preciado menjalani 232 laga bersama Gijon dan berada di posisi kedua dalam jumlah melatih Gijon setelah Jose Manuel Diaz yang mengoleksi 282 pertandingan. Preciado juga pernah menukangi Racing Santander, Levante, dan Murcia.