Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Novak Djokovic Berkesempatan Catatkan Sejarah Baru

By Arnoldi - Sabtu, 9 Juni 2012 | 04:01 WIB
Novak Djokovic (Getty Images)

Novak Djokovic sukses menembus final Prancis Terbuka setelah sempat gagal beberapa tahun lalu. Ia melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Roger Federer di semifinal, Jumat (8/6).

Djokovic mencapai babak final dengan mengalahkan Federer tiga set langsung, 6-4, 7-5, 6-3. Ini adalah kali pertama Djokovic menembus final dalam sejarah kariernya. Sebelumnya Djokovic telah dua kali gagal di Prancis Terbuka.

"Saya senang bisa sampai final di sini, selalu sulit bermain melawan Federer," kata petenis asal Serbia tersebut menanggapi kemenangan yang diraihnya dari Federer, seperti dilansir AFP.

Di final nanti Djokovic akan menghadapi menghadapi Rafael Nadal. Beberapa jam sebelumnya Nadal sukses ke final setelah mengalahkan David Ferrer 6-2, 6-2, 6-1. "Merupakan sebuah impian berada di final, tetapi Rafa, yang selalu bermain bagus di sini, akan tetap jadi favorit," simpul petenis berusia 25 tahun tersebut.

Jika berhasil mengalahkan Nadal dan menjuarai Prancis Terbuka, Djokovic akan mencatatkan sejarah baru di dalam kariernya. Selain bisa memenangi Prancis Terbuka untuk pertama kalinya, ia juga akan menjadi orang ketiga dalam sejarah yang bisa menjuarai keempat turnamen Grand Slam secara beruntun setelah memenangu Wimbledon, AS Terbuka, dan Australia Terbuka beberapa waktu lalu.