Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barton Merasa Pantas Masuk Skuad Inggris

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 9 Juni 2012 | 23:30 WIB
Joey Barton (Jamie McDonald/Getty Images Sport)

Gelandang QPR, Joey Barton, kembali mengeluarkan sebuah pernyataan kontroversial. Barton percaya dirinya pantas masuk skuad Inggris di Euro 2012 jika tidak memiliki masalah baik di dalam maupun di luar lapangan.

Barton baru sekali tampil memperkuat Three Lion, tepatnya pada 7 Ferbruari 2007 ketika menghadapi Spanyol dalam sebuah laga persahabatan. Pemain berusia 29 tahun itu merasa dirinya sangat layak berada di skuad asuhan Roy Hodgson untuk Euro 2012.

"Why are people giving me loads about England saying "cant get in squad etc". On ability I walk in the squad, on behaviour i don't... #fact," tulis Barton dalam akun Twitter-nya, @Joey7Barton.

Barton memang terkenal gemar membuat ulah. Ia mendapat hukuman larangan bertanding sebanyak 12 laga pada musim depan akibat menendang Sergio Aguero dan berselisih dengan Vincent Kompany setelah mendapat kartu merah di laga terakhir Premier League melawan Manchester City.   

Tidak hanya di atas lapangan, Barton juga sering terlibat insiden di luar masalah sepak bola. Kasus terbaru adalah ketika Barton ditangkap polisi, meski kemudian dilepaskan, setelah terlibat keributan di luar klub malam di kota Liverpool, pekan silam.