Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selamat Datang Kembali Di Serie A Sampdoria!

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 10 Juni 2012 | 11:59 WIB
Sampdoria (Getty Images)

2 pada leg 1 di Stadion Luigi Ferraris benar-benar dimanfaatkan betul oleh Sampdoria. Pada leg 2 final play-off promosi Serie-A, Sampdoria kembali mencatat kemenangan atas Varese.

Berkat hasil itu, Sampdoria mengantongi kemenangan agregat 4-2, dan berhak meraih tiket terakhir promosi ke Serie-A, menemani Torino dan Pescara.

Bertanding di Stadion Franco Ossola, markas Varese, Sampdoria tampak tak terganggu dengan atmosfer publik tuan rumah. Mereka mampu bermain tenang dan penuh percaya diri.

Skuad asuhan Giuseppe Iachinni itu pun mampu mendominasi laga, Meski Varese pun menampilkan permainan agresif demi mengamankan kemenangan.

Setelah hanya bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, kedua kubu tetap bermain terbuka usai jeda. Jual beli serangan tak terelakkan. Striker andalan Sampdoria, Nicola Pozzi beberapa kali memberi ancaman.

Hingga akhirnya kebuntuan tim tamu pecah juga pada masa injury time. Adalah Pozzi yang kembali menjadi pahlawan berkat gol kemenangan pada menit ke-90. Sampdoria pun menutup laga dengan skor 1-0, dan agregat 4-2.

Dengan demikian, Il Samp hanya bertahan semusim di Serie-B, dan langsung kembali ke Serie-A setelah terdegradasi pada musim panas tahun lalu. Sementara Varese harus melupakan mimpinya berkancah di level teratas kompetisi Serie-A.

Sumber: Tribunnews.com/Dodi Esvandi